Loading...
ArtikelPengetahuan Dasar Perawatan AC

Pasang AC Baru Bermasalah

Sahabat Sejati Bengkel tentunya ada beberapa yang unit mobilny sejak membeli baru terkadang tanpa AC terutama adalah kendaraan niaga. Pada era saat ini A/C pada kendaraan niaga sangatlah dibutuhkan untuk menciptakan suasana nyaman pada saat berkendara, terutama disaat panas terik dan cuaca hujan yang sangat menganggu pemandangan karena kaca terhalang kabut disaat hujan.

Pemasangan A/C pada unit mobil niaga banyak yang tidak memperhitungkan masalah kualitas dari pemasangan serta produk dari apa yang diinstall pada kendaraan niaga tersebut. Terkadang kita lengah karena berpikir murah sehingga tidak memikirkan masalah kualitas dari produk tersebut apalagi berpikir mengenai system yang diinstall pada kendaraan niaga tersebut.

Syarat Pemasangan A/C Baru yang Berkualitas

Tentunya masih banyak Sahabat Sejati Bengkel yang masih awam tentang dunia A/C mobil, dari informasi ini dan semua informasi yang kita berikan melalui Youtube dengan link https://www.youtube.com/user/apboys2987  berisi mengenai informasi yang aktual tanpa tendensi danpenuh edukasi. Namun disini kita akan memberikan informasi detail mengenai persyaratan apa saja yang perlu diketahui oleh Sahabat Sejati Bengkel sehingga Sahabat Sejati Bengkel akan mengetahui mana bengkel yang memiliki Human Resource yang memahami tentang A/C beserta systemnya atau hanya kemampuan hafalan saja sehingga akan berorientasi pada Money Oriented dan mengesampingkan Kualitas pengerjaan dan pemasangan A/C pada unit kendaraan niaga Sahabat Sejati Bengkel.

Inilah Ketentuan ketentuan yang harus diketahui Sahabat Sejati Bengkel

  • Tanyakanlah dahulu Produk atau Merk yang akan dipergunakan atau diinstal pada unit kendaraan.
  • Apakah memiliki Garansi baik secara part, jasa dan refrigerant
  • Instalasi pada system secara prosentase mengunakan bahan bahan pipa atau slang karet.
  • Berapa lama pengerjaan.

Mengapa kami memberikan beberapa hal informasi tentang ketentuan ketentuan yang harus diketahui Sahabat Sejati Bengkel? Hal ini kami informasikan sebagai ilmu atau kajian dan pertimbangan dalam hal kualitas dari pemasangan A/C baru yang akan diinstall pada unit kendaraan Sahabat Sejati Bengkel.

Garansi wajib dipertanyakan karena disinilah faktor bengkel tersebut memiliki mindset money oriented atau berorientasi pada Kualitas. Dalam hal ini tentu akan ada nilai yang berbeda secara budget dan berhubungan dengan kualitas serta keawetan dari atas apa yang telah dinstall pada system A/C unit kendaraan Sahabat Sejati Bengkel.

Sebagai informasi untuk sahabat Sejati Bengkel semua produk yang dimiliki bengkel dan didapat dari Distributor Resmi memiliki Garansi dan tentunya ini menjadi acuan Garansi pada setiap pengerjaannya jika dikerjakan mengunakan SOP baku yang ditentukan oleh Pihak Prinsipal dari Pabrikasi Part A/C itu sendiri.

Perbedaan pengunaan Pipa Aluminium dan Slang Karet juga mempengaruhi system pendinginan baik secara system mekanisme maupun pada kabin unit kendaraan yang diinstall serta keawetan dari Kualitas system pendingin itu sendiri.

Demikian sekilas informasi mengenai Pemasangan A/C baru pada unit kendaraan operasional Sahabat Sejati Bengkel, semoga bermanfaat dan untuk informasi lebih lanjut mengenai pemasangan Baru A/C maupun perawatan A/C mobil Sahabat Sejati Bengkel silahkan hubungi kami melalui telp yang tercantum pada website ini.

Terima kasih semoga bermanfaat dan salam sehat dan sukses selalu……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo apa kabar Sahabat Sejati Bengkel
Ada yang bisa kami bantu?