Loading...
Artikel

Pengantian Oil Kompressor adalah bisnis

Apa kabar sahabat SEJATI BENGKEL dimanapun berada? senantiasa kita panjatkan Puja dan Puji syukur kepada Tuhan YME atas segala kenikmatanNYa. hari ini kita akan bahas trendnya Pengantian Oil Kompressor AC mobil.

Apakah perlu dilakukan pengantian OIL KOMPRESSOR AC pada mobil sahabat SEJATI BENGKEL?

mari kita bahas secara actual, transparansi dan penuh edukasi.

Oil Kompressor AC secara teknical tidak perlu memerlukan pengantian karena OIl tidak akan menjadi hitam kecuali memang sudah ada masalah teknical pada system AC sahabat SEJATI BENGKEL. Oil Kompressor AC tidak berhubungan dengan oksigen sehingga sampai kapanpun maka Oil tidak akan menjadi hitam selamanya.

Jadi misalkan mengunakan Alat yang canggih tiba tiba oil nampak hitam, yuk kita pelajari, sebelumnya alat tersebut menangani masalah mobil yang seperti apa dan selang penunjuk itu apakah dibersihkan? Yuk kita berpikir Logis.

Secara kesimpulan pengantian Oil Kompressor adalah bisnis semata bukan berbicara teknical, kemudian apa sih yang dilakukan untuk perawatan AC yang tepat? yuk terus ikuti youtube dan terus simak artikel dari kami.

Perawatan AC yang benar setiap 6 bulan atau 10.000 km adalah pengantian filter kabin dan setiap 40.000 km atau minimal 2 tahun sekali, untuk melakukan general cleaning secara keseluruhan baik pembersihan evaporator, filter dryer dan yang lainnya.

Sehingga istilah Pengantian OIl Kompressor atau pengantian Refrigerant secara teknical tidaklah tepat, hal itu lebih tepat untuk berbicara bisnis.

Nah berikut ini kita berikan bagaimana cara atau solusi untuk Mobil yang sering diparkir diruang terbuka [ terkena sinar matahari langsung maksutnya ] akan mudah berubah tekanan freonnya.Ini karena sifat dari refrigrant R134a yang digunakan memang sangat berdampak pada suhu luar Artinya jika anda menggunakan unit usahakan diparkir ditempat teduh atau jika terpaksa karena keadaan lakukan step berikut :
– buka penuh kaca jendela
– tunda beberapa menit untuk tidak menghidupkan AC atau jika ingin cepat turun udaranya hidupkan blower dahulu kemudian baru on kompresor.

Jika membutuhkan perawatan ac mobil di SEJATI BENGKEL PURWOKERTO Phone 081244401119.

-NOTE –
Setahun sekali service untuk pengantian filter kabin dan minimal dua tahun atau 40.000 km ac mobil anda untuk proses general perawatan.

 

Semoga Bermanfaat.

One comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo apa kabar Sahabat Sejati Bengkel
Ada yang bisa kami bantu?