Loading...
Artikel

Pengetahuan Perawatan AC

Apa kabar Sahabat SEJATI BENGKEL dimanapun berada, hari ini SEJATI BENGKEL akan berbagi mengenai perawatan AC yang tepat dan dapat mencegah efek pembelajaan dalam perawatan AC mobil kesayangan Sahabat SEJATI BENGKEL.

Hal hal apakah yang menjadi perhatian utama dalam Perawatan adalah sebagai berikut :

 

*Kebersihan Kabin*
Bagian utama pencegahan dalam hal kebersihan Evaporator dan Motor Blower. Tanpa pernah sadar biang dari jamur dan bakteri yang berada didalam mobil adalah sampah atau kotoran yang dibawa oleh jejak alas kaki kita, dari peninggalan peninggaln itulah saat AC dihidupkan motor blower berputar dan menghisap segala kotoran yang ada masuk kedalam motor blower itu sendiri dan kemudian masuk kedalam evaporator.

*Perawatan BERKALA*
Perawatan Berkala adalah perawatan total yang dilakukan disaat kendaraan kita sudah menempuh 40.000 km atau minimal 2 tahun mana lebih cepat. Apakah Standart Operasional Prosedur yang dilakukan ada saat melakukan perawatan ini? Perawatan Berkala adalah membuka dan membersihkan evapoartor, membersihkan kondensor, menganti oil kompressor, mengganti filter dryer dan filter kabin serta mengisi freon yang baru.
Pada Perawatan Berkala ini memerlukan waktu yang tidak sebentar karena membongkar bagian perbagian dan setiap system AC mobil hingga melakukan pembokaran double blower jika mobil tersebut memang memiliki fasilitas double blower.

Demikianlah informasi seputar perawatan AC yang tepat dan semoga bermanfaat.
Nantikan artikel artikel berikutnya hanya di website kami.

One comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo apa kabar Sahabat Sejati Bengkel
Ada yang bisa kami bantu?