Loading...
Artikel

Penyebab Kenapa Ac Mobil Mati Secara Tiba Tiba

Ac mobil mendadak mati dan tiba-tiba tidak dingin lagi? Kami akan menjawab pertanyaan mengapa ac mobil mati secara tiba-tiba, yang mungkin pernah atau sedang di temui dengan ac mobil Anda ketika sedang berkendara, sehingga Anda menemukan halaman artikel ini untuk mencari apakah hal yang menjadi penyebabnya.
Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi faktor penyebab kenapa ac mobil mati tiba-tiba, diantaranya adalah:
1. Sekring untuk ac putus :sekring ac putus biasanya di sebabkan oleh konslet terjadi di dalam spull magnet atau field coil magnetic clutch dengan rumah gulungan atau konslet di antara gulungan sendiri sehingga arus listrik mengalir terlalu besar atau mungkin disebabkan sekering ac longgar.

2. Relay Ac Rusak : Relay ac rusak bisa menjadi penyebab ac mati secara tiba-tiba karena relay ac ini yang memberikan suplai arus listrik ke magnetic clutch.

3. V-belt Putus : v-belt putus membuat puli kompressor ac tidak terhubung dengan putaran mesin dan biasanya juga di sertai beberapa komponen yang terhubung dengan v-belt tersebut juga tidak bekerja di antaranya alternator atau water pump.

4. Resistor Blower Rusak : Pada mobil tertentu jika resistor blower rusak selain menyebabkan angin ac tidak berhembus juga menyebabkan kompresor tidak berputar.

5. Field Coil atau Spul Magnetic Clutch Putus :sudah jelas jika field coil magnetic clutch putus maka kompressor ac tidak berputar, yang berputar bersama putaran mesin hanya puli kompressor.

6. Motor Cooling fan mati : Jika motor cooling fan elektrik mati atau motor extra fan tidak berputar sehingga panas kondensor ac tidak dapat di buang,menyebabkan tekanan di kondensor naik atau suhu berlebihan memicu high pressure switch bekerja untuk memutus arus listrik ke magnetic clutch atau sensor temperatur kompressor bekerja dan memutus arus listrik ke magnetic clutch.

7. Sistem Ac Kehabisan freon : Jika kehabisan freon karena terjadi bocor di sistem ac secara otomatis low pressure switch akan bekerja dan memutus arus listrik menuju magnetic clutch,sehingga kompressor berhenti berputar

Demikian beberapa hal yang biasa menjadi penyebab ac mobil mati secara tiba-tiba , semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan saudara, Terima kasih

One comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo apa kabar Sahabat Sejati Bengkel
Ada yang bisa kami bantu?