Loading...
Artikel

Perawatan AC ELF

Apa kabar Sahabat SEJATI BENGKEL terutama untuk ELF Mania dimanapun berada? semoga sehat selalu dan berkah barokah menyelimuti kita semua.

Bagaimana dan apa yang harus kita ketahui dalam merawat AC minibus kita terutama kelas ELF, Hino dan Mitsubishi yang short dan long sasis terutama dalam hal Perawatan AC.

Hari ini SEJATI BENGKEL akan berbagi beberapa hal dalam hal perawatan AC minibus Sahabat SEJATI BENGKEL, dengan langkah langkah sebagai berikut :

1. Biasakan saat mencuci minibus Sahabat SEJATI BENGKEL sirami pula kondensor dengan air bertekanan supaya kotoran yang berada dicelah celah kondensor menjadi hilang dan bersih.

2. Jaga Karpet atau kabin depan dari kotoran yang menyebabkan evaporator menjadi cepat kotor.

3. Gantilah oil kompresor setiap 20.000 km atau minimal 6 bulan sekali dan lakukan perawatan ac secara general karena minibus jenis ini cepat kotor dan menyebabkan dinginnya berkurang bukan karena freon berkurang namun biasanya karena kotor pada evaporator yang menyebabkan proses pendinginan menjadi terhambat.

4. Cek Instalasi dari system AC minibus tersebut jika banyak mengunakan Slang dan bukan pipa maka dapat dipastikan proses pendinginan akan berkurang dikarenakan rentannya kebocoran pada slang dan membuat berkurangnya freon.

5. Jangan pernah menambahkan freon jika tidak diiringi dengan pengisian Oil karena saat freon keluar maka akan bersamaan dengan keluarnya oil. Sahabat SEJATI BENGKEL dapat beranalog jika sebuah mesin tanpa oil maka apa jadinya, artinya kompressor tanpa oil akan menjadi berbunyi dan mengalami keausan dan akan membawa serta mempengaruhii ke system lainnya dan menyebabkan semua jalur pada system AC hitam dan keausan keausan dari komponen kompressor itu akan masuk kedalam system sehingga menganggu system kerja AC dan otomatis AC menjadi tidak dingin.

Demikianlah pengetahuan perawatan dan pengetahuan seputar Perawatan AC minibus Sahabat SEJATI BENGKEL dimanapun berada, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo apa kabar Sahabat Sejati Bengkel
Ada yang bisa kami bantu?