Loading...
Artikel

Standart Prosedur Perawatan AC

Apa kabar Sahabat Sejati Benngkel dimanapun bberada, Marilah kita senantiasa panjatkan Puja dan Puji Syukur kepada Tuhan YME atas segala berkah dan barokah dari Tuhan YME.
Hari ini kita akan berbagi bagaimana tentang Standart Prosedur Perawatan AC mobil Sahabat Sejati Bengkel.
Kita mulai dari beberapa metode yang dikenal pada istilah dunia bengkel AC mobil yaitu skema perawatan dengan cara cepat atau intant yang dikenal dengan istilah DODOS atau mengunakan secara prosedural resmi Standart Prosedur Perawatan AC dengan cara Open Dasbor.

*Skema DODOS
Cara ini adalah cara mudah dan cepat penanganan perbaikan atau service berkala dengan cara cepat yaitu tanpa membuka Dasbor, namun memiliki beberapa kelemahan:
1. Tidak bersih secara keseluruhan dimana debu yang menempel pada Dasbor akan keamblai terserap oleh motor blower dan akan masuk kedalam evaporator atau terhisap dan menempel pada filter kabin.
2. Jika tidak dilakukan secara profesional maka akan bagian yang ditekuk atau dipotong yang akan berakibat kedepan dasbor menjadi berisik dan seolah ada yang kendor pada bagiann sisi dalam dasbor.
3. Secara hasil akan berbeda dan tidak maksimal karena casing atau tempat evaporator tidak dibersihkan dan didalam tersebut terdapat sarang jamuur dan bakteri akibat kelembababan udara yang terjadi.

*Skema Open Dasbor
Cara ini adalah mengikuti acuan standarisasi dari pabrikasi dan memiliki kelebihan secara system menjadi bersih dan udara sangat fresh karena semua dibersihkan, namun beberapa pelaku jasa tidak melakukan hal ini karea membutuhhkan profesionalitas dan kemampuan yang harus teliti dan membutuhkan waktu yang tidak cepat. Namun hasilnya jauh berbeda dengan system pengerjaan yang dilakukan secara diDODOS.

Dari hal diatas bisa kita simpulkan bahwa profesionalitas atau kemampuan bengkel sangat diperhitungkan dalam hal ini terutama dalam hal sumber daya manusia dalam menanganinya.
Semua Bengkel AC pasti bisa melakukannnya namun untuk melakukan system open dasbor tidaklah semua mennguasai karena ada beberapa resiko yang akan terjadi jika tidak kita menguasai system kerja dari Standart Operasional Prosedur dalam hal penanganan perawatan AC kendaraan Sahabat Sejati Bengkel.

SEJATI BENGKEL memiliki team yang proofesional karena sumber daya yang terlatih dan kami satu satunya bengkel yang bekerja dengan mengikuti iringan teknology dan system komputerisasi yang terdepan diwilayah Purwokerto dan sekitarnya.

Sebagai Pengetahuan untuk jenis merk Honda, suzuki dan beberapa merk lainnya tidak mengunakan system Open Dasbor karena posisi evaporator berada disamping kiri dan mudah dilepas, artinnya semua bergantung pada system AC yang dibuat dari pabrikasi tersebut. Jika posisi box dari evaporator itu berada ditengah maka Standart Operasional Pembongkarannnya lebih baik mengunakan skema Open Dasbor.

Demikian informasi pengetahuan dari SEJATI BENGKEL untuk Sahabat Sejati dimanapun berada, sehinngga kita mampu bijak melihat dan memilih bengkel yang tepat untuk penanganan perawatan AC mobil Sahabat SEJATI BENGKEL.

Semoga Bermanfaat dan semakin bijak dalam memilih bengkel yang mengutamakan pelayanan dan profesionalitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo apa kabar Sahabat Sejati Bengkel
Ada yang bisa kami bantu?