Loading...
Pengetahuan Dasar Perawatan AC

Wuling Tiba tiba tidak bisa distater

Informasi terkini adanya keluhan keluhan pemilik Wuling berdatangan terbukti ada beberapa pemilik Wuling yang datang atau menghubungi ke Sejati Bengkel via telepon. Kasus kasus yang terjadi berbeda dengan mobil mobil yang lain pada umumnya, kelemahan wuling yang terjadi adalah tiba tiba saat berpergian setelah beberapa jam dan saat istirahat sejenak dan akan melanjutkan perjalanan tiba tiba mobil tidak bisa distater namun biasanya muncul engine lamp terlebih dahulu dengan menampakkan indikasi beberapa saat kemudian engine lamp tersebut mati dan mobil masih terasa normal berjalannya seolah tanpa gangguan berarti.

Perlu sahabat Sejati Bengkel ketahui bahwa engine lamp tersebut mengindentifikasikan adanya masalah pada system pasokan kelistrikan wuling. Sebenarnya jika kita pelajari dengan seksama penyebabnya adalah Alternator yang kurang memadai kapasitas yang memadai dan kejadian yang sering terjadi adalah saat malam hari atau perjalanan yang dilakukan saat atau sampai malam hari dimana pengunaaan kelistrikan mobil dipergunakan dengan penuh baik pengunaan AC, Audio dan lampu lampu semua aktif.

Selain efek dari perjalanan malam tersebut juga kadang terjadi pula pada mobil yang jarang dipergunakan oleh Sahabat Sejati Bengkel, dimana biasanya bermaksud memanaskan Wuling nya ternyata yang terjadi mobil tidak bisa distater. Pada dasarnya Kelemahan ini bukan pada Accu/Baterainya tetapi pada kapasitas dan kerja alternator itu sendiri. Dan hal ini berlaku juga bagi Sahabat Sejati Bengkel yang memiliki unit mobil selain Wuling, jika sering terjadi Baterai/Accu drop dan sudah melakukan pengecekan pada kelistrikan secara keseluruhan pada unit mobil Sahabat Sejati tetapi terkadang Baterai baru/Accu tetap saja setelah beberapa hari tidak bisa distater itu terjadi karena adanya kebocoran kelistrikan yang berasal dari Alternator, namun untuk unit selain wuling untuk kejadian diperjalanan dapat diketahui dan diindentifikasikan dengan munculnya gambar baterai di panel speedometer yang muncul saat diperjalanan.

Pemilik Wuling tidak perlu kuatir dengan hal ini yang terjadi secara tiba tiba, karena permasalahannya sudah sangat jelas yaitu dari Baterai/Accu yang minta dicharge ulang efek dari Alternator yang dimiliki Wuling tidak begitu mumpuni.

Apabila kejadian ini terjadi dan baterai/accunya langsung diganti maka niscaya mobil dapat melanjutkan perjalanannya kembali dan tentunya tidak ada efek samping dan pemikiran atau kekuatiran tentang hal yang lainnya tentang unit Wulingnya.

Demikian informasi seputar Wuling untuk sahabat Sejati Bengkel dimanapun berada, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo apa kabar Sahabat Sejati Bengkel
Ada yang bisa kami bantu?